Furniture ukir jepara dan pusat mebel indonesia

Produsen furniture kayu sonokeling Jepara

Kayu sonokeling adalah jenis kayu yang mempunyai warna agak coklat tua dan mempunyai tekstur kayu yang sangat keras. Jenis kayu ini juga sangat indah jika dijadikan sebuah mebel apapun jenisnya. Selain mempunyai keindahan yang khas, kayu sonokeling ini ternyata juga sangat mempunyai kualitas tinggi jika dijadikan sebuah perabot rumah tangga seperti contohnya. Kursi tamu, meja makan, lemari hias, lemari pakaian, tempat tidur, bufet, dan lain sebagainya.

Jika dibandingkan dengan kayu jati maupun kayu mahoni. Kayu sonokeling ini lebih diunggulkan dan lebih mempunyai kualitas dan keawetan jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. karena kayu ini memang memiliki tekstur kayu yang sangat keras dan juga hampir tidak ada hewan pemakan kayu yang mau memakannya. Seperti contohnya rayap dan eter-eter pemakan kayu. Seperti halnya kayu jati maupun kayu sawo, Jenis sonokeling ini juga mempunyai serat yang khas yang berwarna coklat kehitaman, sehingga akan menghasilkan corak yang khas pada setiap furniture sonokeling baik itu meja makan maupun kursi tamu.

Harga furniture kayu sonokeling

Jika dibandingkan dengan furniture kayu jati maupun kayu mahoni. Perabot dengan bahan kayu sonokeling ini lebih indah dan mempunyai ciri khas yang unik dan mempunyai kualitas yang sangat bagus. Akan tetapi jenis furniture dengan bahan sonokeling ini, rata-rata dipatok dengan harga yang lumayan mahal. Berikut ini adalah perbandingan harga furniture dari bahan kayu jati, mahoni dan sonokeling.

  • Dipan jati Rp 2.500.000
  • Dipan mahoni Rp 2.600.000
  • Dipan sonokeling Rp 3.200.000.

Daftar list harga di atas menjadi bukti bahwa memang furniture bahan sonokeling, jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan kayu yang lainnya. Selain dijual dengan harga yang lumayan tinggi harganya. Furniture dengan bahan kayu sonokeling ini juga mempunyai kualitas yang super awet dan tahan lama jika dijadikan sebuah mebel atau perabot rumah tangga,.

Apa alasannya?

Faktor yang mempengaruhi mahalnya perabot berbahan dasar sonokeling ini dipicu dari berbagai hal. Salah satunya yaitu bahan dasar kayu sonokeling yang memang tinggi harganya. Rata-rata kayu jati dengan diameter 20 cm keatas dijual dengan harga Rp2.500.000. per kubik. Maka kayu sonokeling dijual dengan harga Rp3.500.000 per kubik.

Selain harga bahan baku yang lumayan tinggi harganya. Jenis kayu ini juga sangat sulit dalam proses pengerjaannya. Dikarenakan memang bahan dasar kayu ini mempunyai tekstur yang sangat keras sehingga memperlambat proses pengerjaan baik pengukiran maupun pertukangan dalam pembuatan berbagai jenis furniture dari bahan sonokeling.

Penyebab harga furniture sonokeling yang mahal di atas menjadi bukti bahwa memang furniture dengan bahan sonokeling tersebut patut dijual dengan harga yang lebih tinggi. Karena jenis kayu ini memang memiliki kualitas yang sangat bagus dan mempunyai tekstur kayu yang sangat keras.

Solusi

Mengingat furniture dari bahan kayu sonokeling yang sangat mahal tersebut. Maka dapat dikatakan mebel dengan bahan kayu sonokeling ini adalah mebel dengan golongan high quality. Yang tentunya tidak sembarang orang dapat memilikinya karena dipicu dari harganya yang lumayan mahal. Akan tetapi sekarang telah hadir perusahaan karya ukir furniture yang menghadirkan berbagai macam mebel dan perabotan rumah tangga dengan bahan kayu sonokeling yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Karena perusahaan kami mengambil sendiri dari peternak atau pemilik kebun kayu sonokeling yang berada di hutan blora dan Pati.  Hal tersebut menjadi faktor bahwa perusahaan karya ukir furniture ini. Lebih menghemat biaya pembelian sonokeling jika dibandingkan dengan membeli di pengepul kayu.

Maka dari itu sangat disarankan jika anda para pecinta furniture dengan bahan sonokeling. Untuk memesan langsung kepada perusahaan karya ukir furniture ini. Agar mendapatkan harga yang bervariasi dan tentunya terjangkau.

Tinggalkan Balasan